Kawasaki Disinyalir Sedang Menyiapkan Teknologi Cruise Control

Teknologi-cruise-control-kawasaki

Bimocorner-apa itu cruise control ? Mungkin bagi jenengan yang hobi main mobil sudah tidak begitu asing dengan istilah ini, namun bagi kita yang mainnya di motor. Teknologi seperti ini bisa dinilai asing, teknologi yang memiliki fungsi pengamanan ini memang begitu berguna untuk sebuah kendaraan..

Cruise Control biasanya terbentuk dalam dua varian, yakni menggunakan sinyal dan juga kamera. Fungsinya adalah ketika ada pengendara di depan yang melakukan pengereman mendadak, maka Cruise Control akan melemparkan sinyal kepada ECU untuk melakukan pengereman otomatis agar tidak terjadi crash.

Paten-cruise-control-kawasaki

Inilah yang disinyalir sedang disiapkan oleh Kawasaki. Melalui informasi yang BC terima dari TMCBlog, diketahui gambar paten datang dari Kawasaki dengan sebuah pemandangan baru. Yakni dua buah kamera yang ditempakan dibagian depan sepeda motor (cek nomer. 60).


Memang belum ada konfirmasi resmi dari Kawasaki sebagai pihak yang dikaitkan disini, namun jujur saja. Kalau benar-benar teknologi Cruise Control ini di aplikasikan oleh Kawasaki, wiih..bakal menarik banget nih masbro, kalau menurut jenengan gimana ? Setuju atau tidak ? Salam Ngegass.