Jorge Lorenzo Resmi Kembali Membalap, Sang Legenda Kembali

Jorge Lorenzo

Bimocorner-masbroo dalam isi kontrak awal, pihak Yamaha memang tidak menempatkan Jorge Lorenzo sebagai wildcard mereka untuk musim 2020 ini. Namun, pabrikan berlogo Garpu Talla tersebut tetap membuka pintu lebar-lebar jika Lorenzo ingin kembali membalap (sebagai seorang wildcard)...

Dan...boom, baru-baru ini Jorge Lorenzo menginformasikan bahwa dirinya bakal balik membalap untuk seri Moto GP musim 2020 sebagai seorang Wildcard Yamaha setidaknya untuk seri Catalunya, Spanyol.

Menurut informasi yang BC baca-baca dari TMCBlog, wildcard sendiri bakal dibedakan dalam dua jenis. Yakni jenis pertama adalah Tim Moto GP yang tidak memiliki konsesi seperti Yamaha hanya dapat menggunakan status Wildcard sebanyak 3 seri (tidak boleh berurutan serinya) sementara untuk tim yang memiliki hak konsesi bakal memperoleh 6 seri.

Menjadi pembalap wildcard pun tidak semudah membalikan telapak tangan masbro. Mereka wajib memiliki one event Grand Prix” licence Yang dikeluarkan FMN/ FIM. Dan harus didaftarkan 90 hari sebelum seri dijalankan...



Kehadiran Jorge Lorenzo sebagai Wildcard, tentu bakal memberikan efek baik kepada Yamaha. Karena dengan pengalaman dan juga keharmonisan hubungan Lorenzo bersama Yamaha, tentu bakal memberikan dampak yang positif untuk kemajuan motor Yamaha.


Terakhir, bagi jenengan fans Lorenzo pasti sedang berbunga-bunga karena akhirnya bisa melihat sosok Lorenzo kembali di lintasan secara langsung, salam ngegass.