Honda Megapro Masih Produksi di Amerika Latin


Honda CB1 Star

  Setiap negara memiliki basis pasar masing-masing, ini juga berlaku dalam dunia industri otomotif masbro. Di Indonesia sendiri, pasar otomotif dikuasai oleh Matic, hampir seluruh market share tertinggi adalah motor bergenre copling otomatis A.K.A Matic...

  Beda halnya di Negara Amerika Latin seperti Ekuador masbro, disana pasar lebih dikuasai oleh motor sport. Nah, menariknya adalah baru-baru ini melalui informasi yang didapatkan dari blog IWB, diketahui bahwa Honda Ekuador baru saja melaunching produk motor yang identik dengan Honda Megapro Primus di Indonesia.

  Namanya sendiri adalah Honda CB1 Star, cukup aneh memang masbro, karena kalau diperhatikan, motor ini lebih condong memiliki gen Megapro ketimbang CB. Honda CB1 Star sendiri menjadi salah satu produk laris-manis di Ekuador, maklum saja kalau kehadirannya selalu di update agar pasar tidak bosan.

  Saya lumayan bingung kenapa Honda CB1 Star (Megapro Primus) di Ekuador begitu laris, padahal spesifikasinya minnor. Bahkan bisa dibilang sangat-sangat minnor, dimana Honda CB1 Star ini menggunakan dapur pacu SOHC 2 katup 124.8cc dan  mampu memuntahkan tenaga hingga 8.5HP@7000RPM dan torsi 10.18Nm@5000RPM.

Honda Megapro Primus

  Gimana masbro menurut jenengan ? Padahal kalau melirik harganya, buwadallah, bikin geleng-geleng kepala disko dah ini motor. Karena, untuk bisa meminangnya, diperlukan kocek sekitar Rp. 33 jutaan, buseettt enggak tuh, kalau di tanah air mungkin sudah dapat Suzuki GSX R-150 versi Keyleess bahkan.

Diecast Ka Diecast Kawasaki Ninja H2, Cocok Untuk Koleksi 
  
  Terakhir, mungkin nilai jual motor ini bukan pada spesifikasi apalagi fitur (masih pakai karburator), tapi efisiensi bahan bakarnya, karena di klaim sudah memenuhi Euro 3, Honda CB1 Star diklaim bisa menempuh jarak 60 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Kalau opini jenengan gimana dengan Honda CB1 Star ini ? Kalau saya, mending enggak lah ya😂, spesifikasinya udah ketinggalan zaman. Tapi cocok untuk motor sehari-hari karena iritnya, salam ngegass.