Cerita Dibalik Logo Legendaris Sayap Kepak Honda

Logo Legendaris Sayap Kepak Honda

Logo sayap kepak, selalu identik dengan pabrikan otomotif asal Jepang, Honda. Dengan popularitasnya, orang-orang bakal dengan mudah menebak siapa pemilik logo sayap warna merah ini masbro. Dari mulai orang tua sampai yang muda kinyis-kinyis bakal paham lah, tapi sebenarnya jenengan sudah tahu belum sejarah pemilihan logo sayap kepak ini ? Kalau belum tahu, maka pada artikel kali ini saya bakal menjelaskannya masbro...

Sejarah diawali oleh laki-laki Jepang bernama Soichiro Honda, dari namanya saja. Jenengan mungkin sudah menebak siapa beliau ini, yap, betul sekali masbro. Soichiro adalah pendiri dari perusahaan otomotif dunia, Honda. Sepak terjang logo Honda, dimulai ketika Soichiro sedang memikirkan masa depan perusahaannya.

Semakin membesarnya perusahaan, membuat Soichiro berpikir, logo haruslah dibuat. Agar nanti ada semangat, dan doa dari pendiri untuk masa kedepannya. Logo juga bisa menjadi pengenal yang lebih baik ketimbang hanya sebuah tulisan nama perusahaan saja masbro. Nah, disela-sela pemikirannya ini...

Soichiro kepikiran dengan seorang dewi dalam mitologi Yunani kuno, yakni Dewi Nike. Sik, ini bukan Nike Ardila ataupun merek sepatu ya masbro, tapi Dewi yang dipercayai oleh masyarakat Yunani sebagai dewi kemenangan. Nah, dari lamunan Soichiro, terpikirlah menjadikan sayap Dewi Nike sebagai logo Honda masbro, dengan maksud agar Honda bisa memenangkan setiap kompetisi jaman.

Cerita Dibalik Logo Legendaris Sayap Kepak Honda

Untuk pemilihan sayap kepak tunggal sendiri, Honda tidak serta merta mendapatkannya masbro. Bahkan pada tahun 1953, Honda menggunakan dua sayap kepak, dan itu berjalan cukup lama sekitar 15 tahun sebelum akhirnya dirombak dengan satu sayap kepak.

Pabrik KTM di Gresik Tunda Produksi, Harga Turun Masih Mimpi ?

Honda hanya merubahnya dengan memainkan warna saja masbro, untuk temanya tetep sama yakni satu sayap Kepak. So, menurut jenengan gimana cerita singkat dari ditemukannya logo legendaris Honda ini masbro ? Tulis opini jenengan di kolom komentar ya, dan salam ngegass.