Akhirnya Masalah Valentino Rossi Berhenti Dari Balapan Perdana Motogp 2020 Terkuak, Ternyata...

Masalah Valentino Rossi Berhenti Dari Balapan Perdana Motogp 2020

Masbroo Valentino Rossi memang terus dihantui 'kesialan' dalam musim terakhir membalap bersama Yamaha Factory. Benar-benar apes, disaat semua pembalap Yamaha fighting di posisi depan, Rossi malah berkutat di posisi-8...

Dan lebih apesnya lagi, The Doctor malah harus menepi dari lintasan setelah sesuatu terjadi, semua pihak menebak-nebak, ada apa dengan Rossi ? Tenang masbroo, karena Valentino Rossi sudah membeberkannya ke media.

Melalui website Crash, diketahui bahwa masalah teknis pada ban belakang kembali menghantui Rossi. Dan cilakanya, terdapat sinyal merah (seperti sebuah peringatan untuk motor dengan teknologi injeksi) yang selanjutnya diikuti oleh mesin mogok.

"Motor itu memiliki peringatan merah (di dasbor/panel speedo) dan selanjutnya mesin berhenti (mogok). Sekarang mereka sedang memeriksa apa yang terjadi, tetapi kami memiliki masalah teknis," kata Rossi memulai pembicaraan.

"Masalahnya adalah karena alasan tertentu, kami tidak dapat membuat ban bekerja dengan baik. Saya punya banyak masalah,"...

Nah, masalah ini tentu sangat unik masbroo kalau kita perhatikan pada race kemarin. Valentino Rossi menggunakan ban bertipe soft, dan penggunaan ban tipe lembut ini tidak hanya dilakukan oleh Rossi tapi semua pembalap menggunakannya.

Pilihan ban motogp jerez 2020

Kalau terjadi trouble, harusnya ban depan Rossi yang berimbas. Karena doi dan Vinales menggunakan tipe soft dimana pembalap lain memilih untuk menggunakan hard. Inilah yang bakal jadi PR mekanik di paddoc Rossi, karena pembalap Yamaha kemarin tampil memukau.

Baca Juga :


So masbroo, Valentino Rossi dan tim harus segera berbenah, apalagi balapan musim ini benar-benar ketat jadwalnya. Dalam dua pekan, bisa ada dua race sekaligus, tentu bukan hal yang bijak kalau Yamaha terlalu banyak membuat masalah. Salam Ngegass.