Modifikasi Yamaha R25 Konsep Cyberpunk

Modifikasi Yamaha R25 Konsep Cyberpunk

Masbroo kreatifitas itu tidak terbatas, semua benar-benar sangat bebas. Apalagi dengan segala macam kecanggihan teknologi yang ada di dunia saat ini, salah satunya adalah Digital Modifikasi (Digimod) yang membuat orang bisa bebas berfantasi terhadap sebuah motor tanpa perlu membawanya ke bengkel...

Salah satu contohnya adalah Digimod Karya Simon Designs, dengan kanvas Yamaha R25. Motor yang sebelumnya full fairing ini mulai 'ditelanjangi' mengikuti konsep yang ia bawa, yakni Cyberpunk.

Cyberpunk sendiri adalah sebuah subgenre fiksi ilmiah yang menggambarkan keadaan distopia disertai pemanfaatan teknologi tingkat tinggi. Istilah ini kemudian dipopulerkan menjadi sebagai salah satu bentuk sastra oleh Gardner Dozois, seorang editor majalah fiksi ilmiah.

Bisa dikatakan bahwa konsep modifikasi Yamaha R25 ini mengambil latar waktu masa depan masbroo, tepatnya pada tahun 2077. Dimana seluruh fitur canggih sudah disematkan ke R25 yang saat ini kita kenal.

Warna-warni seperti biru, abu-abu dan merah menjadi warna yang dipilih untuk menjadi livery R25 dimasa depan. Biar memberikan kesan robotik, Simo Design memberikan sentuhan dengan menghilangkan beberapa plot fairing dan menunjukan bagian kekar engine.

Modifikasi Yamaha R25 Konsep Cyberpunk

Uniknya adalah fitur yang dihadirkan oleh Yamaha R2 dengan konsep Cyberpunk ini sangat-sangat canggih. Coba saja panjenengan perhatikan, tidak ada rantai disana sebagai penyalur tenaga dari engine ke roda belakang. Dan lightwheel yang terlihat sangar dengan palang 3-nya.

Fitur lainnya yang ditambahkan adalah hadirnya suspensi robotic yang akan mengikuti kontur jalan. Sehingga tidak ada lagi cerita "terlalu empuk atau terlalu keras". Selain itu, dibagian Windshield ini berisi informasi, peta dan augmented technology, sedangkan mesin menggunakan combustion dengan polusi 0 emisi.

So masbroo, karena ini hanyalah konsep imajinasi tentu designer tidak hanya memberikan saran modif yang logis untuk saat ini. Namun, inilah imajinasi, dan mungkin design fisiknya bisa menjadi contoh yang baik untuk R25 panjenengan sekarang. Salam Ngegass..