Royal Enfield Tribute Black Limited Edition Sebagai Model Penutup Era Mesin 500 CC Pabrikan Inggris Resmi Dirilis

Royal Enfield Tribute Black Limited Edition

"Sejak 2008, sepeda motor Royal Enfield 500cc dengan bangga telah menyiapkan panggung untuk segmen sepeda motor kelas menengah. Dengan desain klasik Royal Enfield Classic 500 diterima dengan baik oleh berbagai pasar internasional, berkat pengalaman menarik yang dirasakan pengendara,"....

Begitulah kata-kata dari CEO Royal Enfield, Vinod Dasari. Pabrikan Asal Inggris ini memang sedang menyiapkan tribute mereka kepada mesin 500 CC yang sudah melegenda sejak tahun 2008 silam. 

Sebuah history yang tentu wajib spesial, Royal Enfield Tribute Black Limited Edition akan jadi saksi dari keputusan Royal Enfield untuk tidak lagi menggarap mesin berkapasitas  500 cc.

"Saat kami menyetujui era 500cc Royal Enfield, Classic Tribute Black adalah kesempatan bagi para pecinta untuk memiliki sepotong sejarah Royal Enfield," Tutup Vinod Dasari seperti dikutip detik.

Royal Enfield Tribute Black Limited Edition

Royal Enfield Tribute Black Limited Edition akan menggunakan mesin dari basis Royal Enfield Buffet yang telah melalang buana semenjak tahun 2008. Dengan desain klasik ala-ala Royal Enfiled, Royal Enfield Tribute Black Limited Edition bakal dirilis secara terbatas.

Menurut kabar yang beredar, Royal Enfield Tribute Black Limited Edition akan dipasarkan sebanyak 1.000 unit saja. Dan 204 unit akan fokus dipasarkan di Inggris. Untuk masalah desain sendiri, selain dilabur dengan warna hitam mengkilap dan juga aksen garis emas. Royal Enfield Tribute Black Limited Edition juga memiliki plakat Nomor Seri yang membuat motor ini benar-benar sepesial.


Lalu bagaimana dengan harganya ? Royal Enfield Tribute Black Limited Edition bakal dipasarkan diangka 5.499 poundsterling atau setara dengan Rp 105,5 jutaan. Harga yang jelas sangat murah untuk motor dengan pasar terbatas seperti ini.

Royal Enfield Tribute Black Limited Edition

So masbroo, tertarik untuk meminangnya ? Kalau iya, mungkin saran saya segera ke Inggris atau kalau ada teman di Inggris segera hubungi dia untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu, salam ngegass...