Modifikasi Yamaha Nmax 155 Untuk Yang Doyan Touring

Nmax modifikasi touring

Beberapa kali saya bertemu dengan pengguna Yamaha Nmax, mereka sering mengatakan kalau Nmax adalah salah satu motor yang cocok untuk diajak touring. Meskipun, ada beberapa catatan, salah satunya modifkasi yang diperlukan untuk menunjang performa Nmax saat diperjalanan...

Mungkin motor milik builder motor modifikasi Ihsan Motoshop ini bisa dijadikan rujukan buat panjenengan yang doyan touring dengan Nmax. Basisnya sendiri, Mas Ihsan menggunakan All New Nmax 155 yang baru saja dirilis pihak Yamaha Indonesia.

All New Nmax 155


Ubahan pertama dan paling mencolok mata adalah suspensi depan yang sudah diubah dengan model Upside Down berwarna emas. Yang dipadukan dengan caliper berwarna biru muda yang selaras dengan body motor.

Naik sedikit, ada ubahan dibagian winsield. Kalau versi bawaan terlihat gelap, kini dibuat transparan, atau bening masbroo. Dengan backround body yang dilabur karbon. Pemberian karbon memang dilakukan dibeberapa titik body di Nmax satu ini.

All New Nmax 155 modif winsield

Mundur kebelakang, ada jok dengan modifikasi khusus. Warnanya tidak 'lebay' hanya full hitam saja, tapi mungkin kalau diberi garis dengan warna yang sama dengan body motor, bisa jadi opsi untuk panjenengan yang ingin tidak terlalu polosan.

Dibawah jok, kita disajikan dengan suspensi Ohlins dan juga cover radiator dari alumunium. Dan tidak lupa ada juga kaliper warna biru lagi, puncak dari modifikasi ini adalah box Givi Trekker Dolomiti 30L.

Menurut laporan Mas Ihsan yang dikutip via Gridoto, box ini sudah dilengkapi dengan fitur waterproof (anti air), jadi tidak was-was lagi saat kehujanan selama touring. "Sudah waterproof, ada lapisan karet yang melingkari area pinggiran boxnya. Jadi bisa mengurangi kemungkinan air masuk ke dalam,"...

Untuk bisa memiliki Givi Trekker Dolomiti 30L, panjenengan perlu morogoh kocek cukup dalam nih masbroo. Satu boxnya itu dibandrol dikisaran harga Rp. 6 jutaan, emm..mungkin kalau panjenengan punya saran box lain yang lebih terjangkau bisa tulis dikolom komentar ya.

All New Nmax 155 modif box

Sementara untuk bagian Bracket, Mas Ihsan menggunakan Bracket OEM Yamaha. Jadi tinggal pnp, tidak perlu mikir-mikir lagi, harganya sekitar Rp. 1 jutaan, jadi total untuk membuilding Box di motor, Mas Ihsan perlu dana kurang lebih Rp. 7 juta.

So masbroo, untuk panjenengan yang mau ngepoin garapan Mas Ihsan, bisa langsung meluncur ke IG miliknya di @ihsanmotoshop. Kalau panjenengan sendiri punya cerita tentang memodifikasi Nmax ? Jangan lupa dibagikan di kolom komentar, salam ngegass..