Adu Diskon Honda PCX Vs Yamaha Nmax, Siapa Paling Gacoor ?

Adu Diskon Honda PCX Vs Yamaha Nmax

Jelang penerapan New Normal, adu diskon menjadi salah strategi marketing dari para pabrikan untuk mendapatkan profit penjualan sepeda motor yang selama ini lesu. Nah, salah satu yang 'adu diskon' adalah Yamaha Nmax dan Honda PCX, dua motor dengan history head to head yang benar-benar seru...

Diskon yang diberikan cukup variatif masbro, yakni antara ratusan ribu hingga menyentuh angka jutaan. Yang tentu dikemas dalam sebuah istilah bernama cashback, menurut CNN Salah satu wiraniaga Yamaha di Depok, Jawa Barat misalnya, yang meniagakan Nmax generasi terbaru, menawarkan diskon Rp200 ribu jika pembeli membayar tunai.

Sementara ada dealer Yamaha lain juga tidak mau kalah memberikan potongan harga untuk Nmax masbro. Dealer yang terletak di Depok ini berani memberikan diskon untuk Nmax generasi baru yang meluncur akhir 2019 itu, yakni Rp500 ribu. Nmax yang diganjar rabat merupakan produksi 2020, jadi untuk produksi 2019 beda cerita.

Nah untuk konsumen yang ingin meminang New Nmax secara kredit, pihak dealer dikabarkan berani memberi potongan Rp 1 juta untuk tenor 35 bulan. Tapi saran saya, kalau panjenengan mampu beli cash, mending beli cash saja karena jatuhnya lebih murah.

Nah, kalau menurut price list, New Nmax dipasarkan dikisaran harga Rp29,75 juta untuk versi standar dan Rp33,75 juta untuk versi connected. Jadi kalau dari penjabaran diatas, maka jika panjenengan berminat meminang Nmax baru versi standar secara cash, bisa dikisaran Rp. 29, 25 jutaan atau kalau versi connected dikisaran Rp. 33,25 jutaan.

Sementara itu di tempat lain, Honda lebih berani memberikan diskon, untuk Honda PCX 2019 saja. beli cash diskon bisa mencapai Rp.800 ribu buat yang versi CBS. Tapi itu produksi 2019, kalau mau yang 2020 ada namun wajib inden terlebih dahulu. Dan untuk panjenengan yang ingin meminang PCX, maka skema pembelian kredit dengan tenor atau waktu cicilan selama 35 bulan. Diskon buat pembelian dengan skema itu sebesar Rp1,5 juta.

Saat ini sendiri, Honda PCX dibandrol dikisaran Rp29,843 juta dan Rp32,842 juta. Dengan diskon yang berani, sepertinya harga PCX bakal jauh lebih murah ketimbang Yamaha Nmax, meskipun yang perlu jadi catatan adalah Yamaha Nmax telah unggul dari segi fitur maupun performa dari Honda PCX.


So, kalau menurut panjenengan motor mana yang lebih menarik untuk dipinang dikala Pandemi Virus Corona nih masbro ? Tulis dikolom komentar ya, terima kasih dan salam ngegass.