Duet Petrucci Dan Pedrosa Bakal Jadi Senjata Luar Biasa KTM, Begitulah Opini Yang Bergulir !

Duet Petrucci Dan Pedrosa

Masbroo pada kesempatan kali ini, saya akan membahas topik tentang Moto GP, lebih rinciannya ke KTM Team sih sebetulnya. Jadi gini masbroo, seperti panjenengan ketahui bersama, KTM baru-baru ini ditinggal oleh salah satu pembalap mereka, yakni Pol Espargaro. Secara cepat, tim berwarna oranye ini langsung menaikan status Miguel Oliviera dari sebelumnya di tim satelit KTM, kini menjadi pembalap di tim factory KTM…

Nah langkah sistematis KTM belum berakhir nih masbroo, dimana mereka langsung membajak Danilo Petrucci dari Ducati. Yaps, pembalap berusia 29 tahun tersebut resmi bergabung dengan Tech3 KTM yang notabene adalah tim satelit dari pabrikan asal Austria tersebut. Memang rada-rada menjadi pertanyaan, kenapa Petrucci dengan segala pengalamannya malah ditempatkan di tim satelit. Namun kalau mengingat kembali ucapan Dani Pedrosa, mungkin langkah ini adalah untuk ‘memudakan’ skuad tim dari KTM itu sendiri masbroo.

Selain itu, Bos KTM yakni Pit Bierer juga menginginkan jarak antara tim satelit dan factory tidak terlalu berjarak lebar. Dirinya ingin kedua tim bisa saling bersinergi, dan menghasilkan sebuah performa yang luar biasa untuk KTM secara umum. Nah karena hal inilah, banyak pihak yang menilai bahwa keputusan KTM untuk menduetkan Pedrosa dan Petrucci dalam dua posisi berbeda benar-benar bakal menjadi momok berbahanya.

Lha kok bisa ? kita bicara pengalaman dulu deh masbro, kedua pembalap memiliki history panjang di Moto GP, hal ini tentu bakal menjadi bekal yang baik untuk KTM. Selain itu, baik Pedrosa maupun Petrucci sama-sama pernah menjadi salah satu bagian dari tim terbaik di Moto GP yakni Honda dan Ducati. Dan itu bukan berstatus sebagai pembalap satelit lho masbro, namun tim factory. Jelas mereka memiliki kunci rahasia yang bisa dibedah secara bersama dalam paddock KTM.

Binder yang merupakan pembalap KTM Factory saat ini mengamini akan opini public ini masbro, menurut dirinya kehadiran Petrucci bakal menjadi masukan yang luar biasa untuk tim. Dan ditambah Pedrosa yang sudah terlebih dahulu menyalurkan ide-idenya, tentu akan sangat membantu meningkatkan tim.

“Aku pikir masukan (Petrucci) akan sangat luar biasa, namun pada saat yang sama kami juga memiliki Dani Pedrosa. Semua yang ia bawa tampaknya bekerja dengan baik, ini menjadi peningkatan bagi tim kami semua,” Kata Binder seperti dikutip dari Crash..

Baca Juga :


So masbroo, KTM memang menjadi salah satu tim yang offensive dalam membangun tim belakangan ini, dan mereka juga sudah melakukan banyak langkah-langkah sistematis, tujuan utamanya tentu untuk bisa bersaing dengan Honda, Yamaha, Ducati maupun Suzuki. Bukan menjadi dibawah mereka melainkan menjadi juara, itulah kata Pedrosa beberapa waktu lalu.. salam ngegass…