Pertamina Turunkan Harga Pertalite Khusus Wilayah Ini, Yang Lain Kapan ???

Pertamina Turunkan Harga Pertalite

Masbroo kabar baik datang dari Pertamina, dimana perusahaan milik negara ini resmi menurunkan harga Pertalite menjadi Rp. 6.450 per liter dari yang sebelumnya Rp. 7.650 per liter. Lumayan memang penurunannya, dan terbilang angin segar, karena sebelumnya kita hanya disajikan harga yang naik-naik ke puncak gunung terus masbroo. Jarang banget turun, namun kabar baik ini pun tidak menyeluruh tersiar ke seluruh daerah di Indonesia masbroo…

Menurut laporan yang saya dapatkan dari Viva, hanya wilayah Bali saja yang mendapatkan pemotongan harga BBM Pertalite, untuk wilayah lainnya ?? saya belum tahu masbro, karena memang masih tidak ada informasi dari Pertamina Indonesia baik itu melalui social media mereka ataupun situs resminya.

Oh ya, konfirmasi turunnya harga Pertalite di Bali, langsung disampaikan Pertamina Bali via akun Instagramnya, kira-kira kurang lebih bunyinya seperti ini “Semeton bisa menikmati Pertalite dengan harga khusus yang setara dengan harga Premium. Harga BBM RON 90 itu menjadi Rp. 6.450 per liter,”.

View this post on Instagram

PERTALITE HARGA PREMIUM⁣ ⁣ Hai Pertamina Bali..⁣ Ada kabar gembira bagi kita semua.. ⁣ ⁣ Sekarang Semeton bisa menikmati Pertalite dengan harga khusus yg setara harga Premium untuk Semeton yg ada di Denpasar mulai 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020.⁣ ⁣ Kali ini, harga BBM RON 90 itu menjadi Rp.6.450,- per liter⁣ ⁣ BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.⁣ ⁣ Yukk semeton, rasakan New Experience dalam berkendara dengan menggunakan bahan bakar dengan RON yang lebih tinggi.⁣ ⁣ Geser ke kiri untuk info lebih lengkapnya ya, semeton 😊⁣ @pertaminamor5⁣⁣ @pertaminafuels⁣⁣ @pertaminaindustrialfuel⁣⁣ @pertamina⁣⁣ @pertamina.135⁣⁣ @mypertamina #Pertamina⁣ #Pertaminabali ⁣ #Pertalitehargakhusus⁣ #Langitbiru

A post shared by PERTAMINA Bali (@pertaminabali) on



Menarik ini masbro, karena kalau coba kita kembali ke beberapa pekan lalu, saya sering menyinggung tentang rencana Pertamina yang bakal melepas Premium sebagai salah satu produk mereka. Bukan tanpa sebab Pertamina melakukan hal tersebut, hal ini dikarenakan desakan Menteri BUMN serta aturan pemerintah yang menilai bahwa Premium sudah tidak lagi menjadi opsi bahan bakar yang baik untuk lingkungan karena Nilai Oktannya yang rendah, dibawah 92. Meskipun kalau dipikir-pikir Pertalite juga bahan bakar yang nilai oktannya dibawah 92 sih.

Tapi yaweslah, tidak begitu masalah. Nah yang sekarang menjadi pembahasan menarik adalah kenapa Pertamina tidak melakukan penurunan harga Pertalite secara serentak ? ini yang masih jadi tanda tanya super besar masbroo, kalau dibilang ‘profit turun mas, kan kemarin PSBB’. Lha emang iya, hamper semua industry terdampak, tapi masak iya Pertamina Bali saja yang enggak terdampak sampai berani nurunin harganya ?.

Meskipun diluar kebijakan bahwa harga Pertalite turun di Bali ini memiliki beberapa syarat khusus, seperti hanya diperuntunkan untuk taksi, sepeda motor, serta angkotan ber plat kuning. Nah, syarat lainnya adalah promo ini berlaku mulai tanggal 5 Juli sampai 31 Agustus 2020 di beberapa SPBU yang dipilih Pertamina. Meskipun dengan beberapa syarat tersebut, namun tetap saja hal ini masih bakal membuat konsumen di luar Bali juga bakal "iri" gituu masbroo..

Baca Juga :


Silahkan deh panjenengan berpendapat sendiri, ya semoga saja, beberapa waktu kedepan PT Pertamina Persero benar-benar bakal menurunkan harga Pertalite secara nasional, enggak hanya Bali gituu. Semoga saja kan, namanya juga berharap, siapa tahu terijabah oleh Yang Maha Kuasa hehe. So masbro, sekali lagi saya ulangi “Harga Pertalite Turun hanya untuk wilayah Bali saja ya, sementara wilayah lain belum” jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya, siapa tahu daerah lain mendapatkan penurunan harga yang sama. Salam ngegass…