Espargaro Resmi Dipinang Honda Untuk 2 Musim Kedepan Menggantikan Marquez

Espargaro Resmi Dipinang Honda

Masbroo setelah gosip begitu kencang berhembus soal kepindahan Pol Espargaro yang dikabarkan diminati oleh HRC. Hari ini, hal tersebut sudah bukan menjadi gosip lagi, namun sudah menjadi fakta...

Espargaro resmi dipinang oleh HRC, hal ini langsung disampaikan oleh Honda dalam situs resminya. Dimana, dalam rilis resmi HRC, disebutkan bahwa Pol Espargaro resmi dipinang oleh Honda dengan kontrak 2 tahun.

“Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan kontrak dengan Pol Espargaro. Mantan Juara Dunia Moto2 akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak selama dua tahun. Ia akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez di atas Honda RC213V. Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid. ia telah aktif dalam kejuaraan dunia sejak 2006 dan dengan sebanyak 104 Grand Prix Grand Prix dilombakan.”

Kalau Espargaro resmi gabung ke HRC, lalu bagaimana dengan nasib Alex Marquez ? Karena diatas disebutkan bahwa Espargaro bakal berduet dengan Marc Marquez bukan Alex. Usut punya usut, ternyata HRC telah mengontrak Alex ke Tim LCR Honda selama dua musim.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan pembaruan kontrak Alex Marquez.Memperpanjang kerja sama saat ini hingga akhir tahun 2022. Selama tahun 2020, mantan Juara Dunia Moto3 dan Moto2 akan berlomba di kelas utama dengan Honda RC213V di Tim Honda Repsol. Setelah memenangkan gelar di kelas menengah, Alex Marquez memiliki musim penuh di masa depan untuk mendapatkan pengalaman dan membuat kemajuan pada proyek jangka panjang HRC, yang membuat pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir 2020.”

Kalau Alex pindah ke tim satelit, pastinya ada yang dikorbankan. Yap, Cruthclow lah yang harus hengkang dari tim Honda. Bahkan HRC sudah memberikan kata-kata perpisahan untuk Crutchlow.

Baca Juga :


So masbroo, semakin tidak sabar menanti musim 2021 di Moto GP. Semua tim berbenah, menyusun strategi secara matang. Tentu ini bakalan jadi musim yang menarik untuk dinanti, para pembalap dengan wearpack berbeda, panjenengan sendiri pilih Alex Marquez atau Pol Espargaro ? Tulis opininya di kolom komentar ya masbroo, salam ngegass.